Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantik PRNU Bageng, Ketua PCNU Pati Dorong Untuk Wujudkan Kesejahteraan Umat

 

 Pelajar NU Gembong - Ketua PCNU Kabupaten Pati KH. Yasuf Hasyim mengingatkan pentingnya mengelola organi
sasi Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat ranting atau desa. Pasalnya, pengurus ranting merupakan ujung tombak NU dalam melayani umat.

Sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia memiliki potensi besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat. Sehingga peran para pengurus ranting memiliki andil yang besar.

Hal itu disampaikan KH. Yusuf Hasyim saat melantik pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Bageng periode 2023-2028 pada Minggu (26/11/2023) di aula balai desa setempat.

“Seperti di Desa Bageng ini, kita memiliki kader-kader yang luar biasa sehingga kami harapkan ada percepatan dalam melakukan program-program yang bermanfaat dalam melayani umat,” ungkapnya pada awak media.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Bageng periode 2023-2028 Kiai Jumari mengamini arahan yang disampaikan Ketua PCNU Pati untuk melakukan percepatan program kerja.

Adapun program unggulan yang bakal menjadi prioritas awal, adalah membentuk Laziznu sebagai unit pengelola infaq, zakat dan shodaqoh tingkat ranting Desa Bageng dengan menggalang dana dari para donatur, jamaah-jamaah.

“Selain itu, kita juga akan menaruh kotak koin NU di pusat-pusat perbelanjaan di toko-toko milik warga kemudian dari dana yang terkumpul kita akan mengelolanya melalui program bakti pendidikan dengan santunan untuk anak yatim atau para pelajar kurang mampu di Bageng,” terangnya.

“Kami juga akan mengalokasikan dana santunan kematian untuk warga nahdliyin di Desa Bageng serta penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Kabupaten Pati,” imbuhnya.***

Sumber : Infojateng.id