Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekali Dengan Pelatihan, PAC IPNU IPPNU Gembong Gandeng Siswa dan Siswi MA Darusalam Bermi Berikan Edukasi Seputar Design Grafis & Jurnalistik


Pelajar NU Gembong - 
Pada hari Sabtu, (4/3/23) lembaga pers dan jurnalistik PAC IPNU IPPNU Gembong telah mengadakan kegiatan “Roadshow Pelatihan Design Grafis & Jurnalistik”.

Kegiatan pelatihan ini diikuti langsung oleh siswa dan siswi yang ada di MTs dan MA Darussalam Bermi.

“Roadshow Pelatihan Design Grafis dan Jurnalistik” ini bertemakan “Mulailah berlayar dari sebuah goresan, Mulailah bermimpi dari sebuah tulisan.”

Materi demi materi pastinya telah diberikan oleh pemateri diantaranya yaitu materi tentang kejurnalistikan dan pembuatan berita, yang mana pada saat sesi materi tersebut peserta terlihat aktif bertanya, mendengarkan materi, dan memahami materi yang tengah disampaikan.

Agar peserta nantinya bisa memiliki minat ketertarikan untuk terjun dibidang jurnalistik dalam pembuatan berita.

 

Tujuan dari melaksanakan kegiatan pelatihan ini adalah untuk melatih siswa MTs dan MA Darussalam Bermi agar bisa mengetahui secara lebih dalam mengenai Design Grafis & Jurnalistik.

Yang nantinya bisa mempunyai output bagi siswa dan siswi untuk lebih tahu mengenai penulisan, Sekaligus juga pengetahuan bagi siswa dan siswi MTs dan MA Darussalam Bermi yang nantinya bisa diaplikasikan pada kegiatan-kegiatan yang rutin di adakan di Madrasah seperti pembuatan majalah, pelaksanaan mading, dan yang lainnya.

Tak hanya itu, tujuan diadakanya kegiatan  pelatihan “Roadshow Pelatihan Design Grafis & Jurnalistik” ini agar nantinya dapat menginisiasi terkait pemahaman digitalisasi media sosial di kalangan pelajar atau millenial.

Seperti yang diungkapkan oleh bapak Moh. Adnan selaku kepala sekolah yang mengatakan “Sekarang media sosial cenderung digunakan untuk hal-hal yang kurang tepat di kalangan pelajar millenial, sejatinya media sosial sekarang sebagai bahan alat untuk mencari informasi dan juga berkomunikasi, namun sekarang media sosial hanya digunakan untuk mengisi kegabutan saja, seperti scroll tiktok, instagram, maka dari itu pelatihan ini perlu diadakan karena bisa memahamkan pandangan dari pelajar sekarang untuk lebih berinovasi dan memaksimalkan waktunya dengan kegiatan-kegiatan yang sangat positif, dalam bersosial media” Ucap M. Zaenul Fikron selaku ketua panitia.

Hal itu senada dengan disampaikan langsung oleh ketua panitia yang menyelenggarakan acara ini, “saya sangat senang dan bangga, karena dengan tuntutan pemahaman di era serba technology ini, pada kegiatan ini visi dan juga misi kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini, agar nantinya untuk bisa memberikan sebuah edukasi terkait fitur-fitur media sosial secara detail dan penggunaannya, baik dari segi design grafis dan kejurnalistikan” ujar M. Zaenul Fikron selaku ketua panitia dan Direktur lembaga pers PAC IPNU IPPNU Gembong.***


Penulis : Pelajar MA. Darussalam Bermi

Editor  : Admin Pelajar NU Gembong