Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melatih Kemampuan Jurnalistik Bagi Para Pelajar, PAC IPNU IPPNU Gembong Adakan Roadshow Pelatihan Design Grafis & Jurnalistik


Pelajar NU Gembong –
Puluhan siswa dan siswi yayasan Al-Ma’arif Gembong yang terdiri dari siswa dan siswi MTs, MA & SMK NU Ma’arif Gembong tengah mengikuti kegiatan roadshow pelatihan design grafis dan jurnalistik yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Gembong.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di aula MA NU Ma’arif Gembong pada hari minggu, (12/2/23) yang pada materi kegiatan tersebut disampaikan oleh miftahussalam selaku perwakilan dari LTNU Pati.

Kegiatan ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengasah kemampuan jurnalistik dan design grafis para siswa dalam membuat sebuah berita dan mendesign gambar.

“kegiatan ini saya buat untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan siswi MTs, MA & SMK NU Ma’arif Gembong dalam pembuatan mading dan berita.” Ujar ibu sri nurhayati selaku ketua PAC IPNU IPPNU Gembong dalam sambutannya.

Pelatihan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diketahui bekerjasama dengan lembaga pers PAC IPNU IPPNU Kabupaten Pati dan lembaga-lemabaga yang terkait dalam kegiatan tersebut.

Diketahui seluruh peserta pelatihan berpartisipasi penuh akan terlaksananya pelatihan jurnalistik tersebut.

Seperti yang telah diungkapkan oleh satu peserta yang mengikuti kegiatan, “Pelatihan ini sangat membantu kita sebagai siswa dalam belajar membuat berita dan dapat menambah wawasan keatifitas bagi para siswa.” Ucap Diyyah selaku siswa yang mengikuti pelatihan tersebut.***

 

Penulis : Kelompok 6 (Mozzarofah, Nafisah Aulia Putri, Nabila Rihadatul Aisya, Halimatus Sa’diyyah, Nafiatun Qomariyah, Syahid Ali Abdul Jabbar, M. Arya Saputra, M. Chariri Dwi Putra)

Editor  : M. Zaenul Fikron