Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikan Edukasi Pelatihan Design Grafis & Jurnalistik, PAC IPNU IPPNU Gembong Gandeng Siswa dan Siswi MTs, MA & SMK NU Ma’arif Gembong


Pelajar NU Gembong –
PAC IPNU IPPNU Gembong, telah mengadakan roadshow pelatihan design grafis dan jurnalistik yang bertemakan “Mulailah berlayar dari sebuah goresan, Mulailah bermimpi dari sebuah tulisan.”

Pada kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu (12/2/23) tepatnya di aula MA NU Ma’arif Gembong.

Materi demi materi pastinya telah diberikan oleh pemateri diantaranya yaitu materi tentang jurnalistik dan pembuatan berita, yang mana pada saat sesi materi tersebut peserta terlihat aktif bertanya, mendengarkan materi, dan memahami materi yang tengah disampaikan.

Agar peserta nantinya bisa memiliki minat ketertarikan untuk terjun dibidang jurnalistik dalam pembuatan berita. 

Tujuan dari panitia penyelenggara untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini adalah untuk melatih siswa MTs, MA dan SMK NU Ma’arif Gembong agar bisa mengetahui secara lebih dalam mengenai Design Grafis & Jurnalistik.

Nantinya bisa mempunyai output bagi siswa untuk lebih tahu mengenai penulisan, jadi bisa dipraktekkan dalam hal pembuatan seperti mading atau yang lainnya.

Dalam mengadakan acara roadshow pelatihan design grafis dan jurnalistik sebenarya itu sebuah tantangan dari pers PAC yang mendapatkan usulan baik dari anggota PAC untuk menyelengarakan acara tersebut.

Terkait persiapan itu sendiri prosesnya lumayan cukup lama karena banyak hal yang harus dipersiapkan seperti adanya audiensi dengan pihak sekolah atau Madrasah, yang tentunya harus ada kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Seperti yang yang diungkapkan oleh salah satu panitia penyelenggara bahwasanya “kegiatan roadshow pelatihan design grafis dan jurnalistik ini berjalan berturut-turut dalam kurun waktu satu bulan, dan kebetulan di minggu kedua bulan februari ini kita memasuki Yayasan Madrasah NU Ma’arif Gembong baik itu mulai dari Mts, MA sampai SMK.” Ujar Umairoh Choirunnisa.***  

 

Penulis : Kelompok 4 (Widya, Salsa, Hita, Lina, Novi, Hanif, Ziqin, Chabib, Rajib)

Editor  : M. Zaenul Fikron