Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Lembaran Baru, Lembaga Pers Jurnalistik Resmi Launching Logo Resmi PAC. IPNU IPPNU Gembong Periode 2021 - 2023

Pelajar NU Gembong - PAC. IPNU IPPNU Gembong telah sukses adakan acara pelantikan dengan penuh rasa khidmat dan juga semangat.

Diketahui acara pelantikan ini tetap patuhi protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta menggunakan masker dan menjaga jarak serta membatasi jumlah peserta yang hadir.

Kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini telah dilaksanakan di Gedung PP. Shofa Azzahro di Lantai 2 yang bertempat di daerah kecamatan Gembong kabupaten Pati, pada tanggal 13 Februari 2022.

Acara kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini mengangkat tema “Membangun Sinergi, Perkuat Organisasi, Menuju Organisasi Yang Militan”.

Acara kegiatan pelantikan ini alhamdulillah berjalan lancar dengan dimulai dari pra acara yaitu 'Ziarah Masyayih Sesepuh NU Gembong' pada sore hari.

Terus dilanjutkan pada malam harinya yaitu acara inti yang dimulai dari pembukaan oleh MC, yang lalu dilanjutkan Pembukaan Ayat - Ayat Suci Al - Qur'an, dan juga menyanyikan lagu indonesia raya, Syubanul Wathon dan mars IPNU IPPNU.

Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, setelah  itu dilanjutkan lagi agenda - agenda sesi sambutan-sambutan.

Dan dilanjutkan agenda yang sangat spesial diantaranya ada dari lembaga pers jurnalistik yang telah resmi launching logo resmi PAC. IPNU IPPNU Gembong periode 2021 - 2023.

Peresmian Logo tersebut diresmikan oleh Rekan Masna Zakiyyatus Salwa selaku Ketua PC IPNU Pati kepada M. Zaenul Fikron selaku Direktur Lembaga Pers Jurnalistik. 

Dimana Lembaga pers jurnalistik telah meresmikan sekalian melaunching logo resmi PAC. IPNU IPPNU Gembong yang berlambangkan satu buah buku yang terbelah dengan ikon pelajar agar bisa menjadi satu kesatuan yang saling bersinergi.

Berikut ini makna filosifi bentuk dan arti dari logo resmi PAC. IPNU IPPNU Gembong Periode 2021 - 2023 :

1. Ikon Pelajar Belajar, Berjuang, Bertaqwa 

Melambangkan diharapkan bahwa pelajar PAC IPNU IPPNU Gembong ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan memberikan pembelajaran secara tekstual namun juga agama, akhlak, dan kedekatan dengan Allah SWT untuk diterapkan dalam diri sendiri maupun di masyarakat dengan berpedoman Belajar, Berjuang, Bertaqwa.

2. Ikon Buku Kanan dan Kiri

Melambangkan dimana keberadaan Anggota PAC IPNU IPPNU Gembong ibarat kertas yang memiliki sosok yang setia dalam cerita terkumpul menjadi Buku, Belajar dari kertas akan menemukan bahwa kertas akan selalu menerima segala curahan hati dari sang penulis, Kertas tidak bosan untuk memberikan lembaran putihnya untuk dibumbui tinta warna-warni, Karena tulisan yang ditulis di kertas akan menjadi kenangan dan selamanya akan tersimpan dalam keabadian.

3. Ikon Keterangan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Gembong.

Melambangkan identitas resmi logo PAC IPNU IPPNU Gembong Tahun 2021 - 2023.

Dalam acara kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong tersebut, kegiatan ini diketahui mempunyai makna dan juga konsep tersendiri.

Dimana pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini berkonsep sekaligus dengan sholawat bersama yang dipimpin oleh Habib Abu Bakar bin Aqil dari Jepara.

Harapanya semoga acara pelantikan bertajuk sholawat bersama ini sekaligus peresmian launching logo resmi PAC. IPNU IPPNU Gembong dapat menjadikan organisasi yang bisa memulai roda kepengurusan dengan sebuah goresan.", ujar Rekan M. Zaenul Fikron, Ketua Lembaga Pers Jurnalis PAC IPNU Gembong.***


Penulis : Aminatur Rosyidah

Editor  : M. Zaenul Fikron