Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berslogan "Mulailah Menulis dari Sebuah Goresan", Lembaga Pers Jurnalistik Resmi Launching Website Pelajar NU Gembong

Pelajar NU Gembong - PAC. IPNU IPPNU Gembong telah sukses adakan acara pelantikan dengan penuh rasa khidmat dan juga semangat.

Diketahui acara pelantikan ini tetap patuhi protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta menggunakan masker dan menjaga jarak serta membatasi jumlah peserta yang hadir.

Kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini telah dilaksanakan di Gedung PP. Shofa Azzahro di Lantai 2 yang bertempat di daerah kecamatan Gembong kabupaten Pati, pada tanggal 13 Februri 2022.

Acara kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini mengangkat tema “Membangun Sinergi, Perkuat Organisasi, Menuju Organisasi Yang Militan”.

Acara kegiatan pelantikan ini alhamdulillah berjalan lancar dengan dimulai dari pra acara yaitu 'Ziarah Masyayih Sesepuh NU Gembong' Pada sore hari.

Terus dilanjutkan pada malam harinya yaitu acara inti yang dimulai dari pembukaan oleh MC, yang lalu dilanjutkan Pembukaan Ayat - Ayat Suci Al - Qur'an, dan juga menyanyikan lagu indonesia raya, Syubanul Wathon dan mars IPNU IPPNU.

Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, setelah  itu dilanjutkan lagi agenda-agenda sesi sambutan-sambutan.

Lalu di lanjut dengan agenda yang sangat spesial diantaranya ada dari lembaga pers jurnalistik yang telah resmi launching website resmi Pelajar NU Gembong.

Peresmian Website tersebut diresmikan oleh Rekanita Melisa Yusrina selaku Ketua PC IPPNU Pati kepada Aminatur Rosyidah selaku Anggota Lembaga Pers Jurnalistik. 

Dimana Lembaga pers jurnalistik telah meresmikan sekalian melaunching website resmi Pelajar NU Gembong yang bertujuan menjadi salah satu sarana informasi dan komunikasi.

Berikut ini makna filosofi bentuk tujuan dari website resmi Pelajar NU Gembong :

Tujuan Website & Nama Website

Tujuan website disini adalah agar bisa menjadi sebuah wadah untuk saluran informasi berbentuk online atau website yang dimana bisa menjadi rumah bagi setiap kegiatan baik di ranah anak cabang maupun ranting khususnya di wilayah gembong, serta juga bisa menjadi wahana ekspresi kreasi dan kreatifitas dari anggota dari PAC IPNU IPPNU untuk belajar dan memahami tentang dunia tulis menulis atau kejurnalistikan untuk bisa dijadikan sebuah karya yang bisa diabadikan.

Nama Website ialah Pelajar NU Gembong dimana nama itu dibuat karena dengan adanya latar belakang untuk nantinya bisa dijadikan sebuah identitas untuk menunjukkan eksistensi roda keorganisasian yang akan diabadikan dalam setiap momen - momen kegiatanya.




Isi Rubrik Website:

- Beranda dimana adalah wajah atau  tampilan awal dari website Pelajar NU Gembong.

- Berita dimana didalamnya terdapat berita yang aktual dari kegiatan - kegiatan yang sudah diselenggarakan baik itu yang ada keterkaitanya seputar lembaga NU.

- Materi dimana didalamnya terdapat beberapa unsur - unsur  materi yang biasanya diisi oleh anggota PAC IPNU IPPNU Gembong agar bisa menjadi saluran edukasi.

- Tokoh dimana didalamnya akan membahas seputar tokoh - tokoh ulama untuk bisa menjadi saluran edukasi.

- Database dimana didalamnya terdapat beberapa informasi terkait data - data penting dari PAC IPNU IPPNU Gembong.

Dalam acara kegiatan pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong tersebut, kegiatan ini diketahui mempunyai makna dan juga konsep tersendiri.

Dimana pelantikan PAC. IPNU IPPNU Gembong ini berkonsep sekaligus dengan sholawat bersama yang dipimpin oleh Habib Abu Bakar bin Aqil dari Jepara.

Harapanya semoga acara pelantikan bertajuk sholawat bersama ini sekaligus peresmian launching website resmi Pelajar NU Gembong dapat menjadikan kegitan yang bermanfaat dan menjadi saluran informasi yang aktual dengan adanya website tersebut.", ujar Rekanita Angelina Avrilia, Ketua Lembaga Pers Jurnalistik PAC IPPNU Gembong.***


Penulis : Rahajeng Putri Avianti

Editor  : Mohammad Faisal Subakti